Kegiatan Perusahaan

Jajaran Komisaris Kunjungi Pupuk Kujang Cikampek

Cikampek – Jajaran Komisaris Pupuk Kujang Cikampek melakukan kunjungan ke area pabrik Pupuk Kujang Cikampek, Selasa, 23 Februari 2021. Kunjungan ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan perusahaan kepada Dewan Komisaris yang baru bergabung, yaitu Fadlansyah Lubis, Gati Wibawaningsih dan Rachman Ferry Isfianto.

Dengan kunjungan itu, diharapkan dewan komisaris yang baru dapat mengetahui secara langsung proses dan tahapan produksi di Pupuk Kujang. Sehingga, saat bertugas mengawasi, jajaran komisaris telah memiliki data dan informasi yang cukup agar kinerja perusahaan tetap berjalan maksimal.

Pada saat kunjungan tersebut, jajaran Direksi memberikan penjelasan mengenai profil perusahaan, fasilitas dan aset perusahaan serta target perusahaan. Pengenalan itu merupakan prosedur yang lazim dilalui setiap komisaris untuk aspek Good Corporate Governance (GCG).

Selanjutnya, jajaran komisaris diajak melihat langsung proses produksi pupuk urea ke Pabrik Kujang 1B dengan meninjau langsung Control Room pabrik urea dan amonia. Selanjutnya rombongan meninjau berbagai aset Pupuk Kujang, mulai dari sejumlah fasilitas olahraga hingga sarana pendidikan dan fasilitas riset.

Fadlansyah berharap, setelah mendapat amanah di Pupuk Kujang, jajaran Komisaris bisa memberikan masukan yang berguna untuk kemajuan anak perusahaan Pupuk Indonesia tersebut.  

“Kami siap membantu dan bekerjasama untuk kemajuan Pupuk Kujang. Semoga kami segera dapat beradaptasi dengan bidang baru dan kita bisa melakukan hal terbaik,” kata Fadlansyah Lubis saat berdialog dengan jajaran Direksi Pupuk Kujang di Ruangan Dawuan.

Dengan kehadiran tiga komisaris baru ini diharapkan memberikan angin segar bagi kemajuan Pupuk Kujang Cikampek. Sebelum bertugas di Pupuk Kujang, ketiganya sarat dengan pengalaman yang dimiliki.

Fadlansyah Lubis misalnya, sebelum mendapat amanah menjadi Komisaris Utama Pupuk Kujang 16 Februari satu pekan lalu, alumnus Victoria University of Wellington New Zealand itu pernah menjadi Komisaris PT Pegadaian. Saat ini, pria kelahiran Jakarta,13 April 1967 itu juga menjabat sebagai Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di Sekretariat Kabinet.

Gati Wibawaningsih, ditunjuk menjadi komisaris Pupuk Kujang pekan lalu, perempuan kelahiran Bogor 1961 ini sarat pengalaman di kementerian perindustrian. Saat ini, Gati juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian.

Adapun Rachman Ferry Isfianto telah pengalaman sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Semen, Survei, dan Industri Lainnya di Kementerian BUMN. Pria kelahiran 27 Februari 1972 itu ditunjuk sebagai Komisaris Pupuk Kujang sekira satu bulan lalu. Tepatnya pada 1 Februari 2021. Selamat Datang dan Selamat Bertugas………..

Rate this item
(0 votes)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811