Survey Kepuasan Masyarakat

Survey Kepuasan Masyarakat

Survey Kepuasan Masyarakat

Sebagai salah satu pilar penggerak perekonomian nasional, BUMN diharapkan dapat melakukan peran dan tanggung jawab sosialnya secara optimal. Begitupun PT Pupuk Kujang (Persero). Sejak saat pembangunan pabrik !A maupun pabrik 1B dilakukan, hingga beroperasi kini, PT Pupuk Kujang senantiasa berupaya untuk dapat berkontribusi, melakukan peran dan tanggungjawab sosialnya, dengan memberikan bantuan, terutama masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Selanjutnya, untuk melihat respon masyarakat atas kontribusi, peran dan tanggung jawab sosial perusahaan, maka PT Pupuk Kujang menyelenggarakan penelitian terkait dengan kepuasan lingkungan (masyarakat) terutama terhadap masyarakat yang tinggal sekitar pabrik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai Key Performance Indicator mengenai Kepuasan Lingkungan (Masyarakat) sekitar PT Pupuk Kujang. Untuk menjaga independensi terhadap hasil survey dan pemeriksaan oleh Auditor Internal maupun Eksternal, kami menggunakan Konsultan sebagai pelaksana survey dari Universitas Singaperbangsa Karawang.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yakni melakukan survei dengan kuesioner sebagai instrumennya. Kepuasan lingkungan diukur dengan menggunakan skala Likers. Skala Likert diterapkan dengan menggunakan 5 (lima) tingkat penilaian, yakni Tidak Puas, Kurang Puas, Cukup Puas, Puas, dan Sangat Puas.

Nilai yang diperoleh pada Survey Kepuasan Lingkungan PT Pupuk Kujang Tahun 2016 adalah sebesar 92.51, masuk kategori SANGAT PUAS, atau terdapat kenaikan sebesar 0.09 point apabila dibandingkan dengan hasil Survey Kepuasan Lingkungan pada Tahun 2015 sebesar 92.42 point. 

 

Rate this item
(1 Vote)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811