SDM & Pengembangannya

SDM & Pengembangannya

SDM & Pengembangannya

Struktur Organisasi

Struktur organisasi di PT Pupuk Kujang terdiri dari 5 Direktorat, yang masing-masing dipimpin seorang Direktur, yaitu:

  1. Direktorat Utama
  2. Direktorat Produksi
  3. Direktorat Produksi Teknik & Pengembangan
  4. Direktorat SDM & Pemasaran
  5. Direktorat Keuangan

Masing-masing Direktorat dipimpin seorang Direktur dan membawahi 2 (dua) Kompartemen, kecuali Direktur Keuangan yang hanya membawahi 1 (satu) Kompartemen. Sedangkan unit kerja setingkat Biro sebanyak 38 unit kerja yang dipimpin oleh seorang Manager.

Profil Karyawan

Pupuk Kujang pada akhir November 2016 memiliki karyawan sebanyak 1155 orang. Domisili dari karyawan tersebut saat diterima berasal dari Kab. Karawang sebanyak 680 orang (58,5%), Kab. Purwakarta sebanyak 116 (10,0%), Jawa Barat (diluar Pwk dan Krw) sebanyak 220 orang (18,9%), DKI & sekitarnya sebanyak 65 orang (5,6%), dan daerah lainnya sebanyak 81orang (7,0%)

Kesejahteraan Karyawan, Keluarga dan Purna Bakti (Pensiunan)

Pemeliharaan sumber daya manusia dimulai dari awal masuk bekerja sampai purna tugas melalui sistem kesejahteraan dan kesehatan yang memadai sesuai dengan kemampuan perusahaan.

Peningkatan kesejahteraan telah dilaksanakan melalui kenaikan Gaji pokok, tunjangan-tunjangan seperti tunjangan sarana, tunjangan jabatan maupun tunjangan shift bagi karyawan yang ditugaskan bekerja secara shift serta peningkatan pemberian bantuan kesejahteraan berupa pinjaman uang tanpa bunga, serta pembinaan kenaikan Gaji dasar pensiun, Prokespen (Program kesehatan Pensiunan) dan THT (Tabungan Hari Tua).

Perusahaan juga memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada karyawan dan keluarganya, antara lain pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit/ poliklinik Perusahaan oleh tenaga dokter umum, sedangkan bagi karyawan dan keluarganya yang memerlukan pemeriksaan dan atau perawatan oleh tenaga dokter spesialis, perusahaan memberikan rujukan ataupun melalui BPJS Kesehatan untuk berobat ke rumah sakit sesuai dengan penyakitnya. Serta dilakukan pemeriksaan kesehatan berkala (medical check up) yang dilaksanakan melalui rekanan penyelenggara laboratorium medical check up setiap satu tahun sekali.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja juga sebagai jaminan kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karyawan diikutsertakan dalam program jaminan sosial tenaga kerja yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan serta program asuransi kecelakaan oleh PT Ramayana Tbk. Dan Asuransi kematian oleh PT Bringinlife.

Disamping itu juga perusahaan memberikan bantuan uang rekreasi kepada karyawan beserta keluarga setiap satu tahun sekali, untuk lebih mempererat hubungan tali silaturahmi sesama karyawan dan keluarganya dan meningkatkan motivasi dalam bekerja.

Penghargaan terhadap karyawan

• Sewindu berupa emas @3 gram

• Dwiwindu, berupa emas @10 gram

• Triwindu, berupa emas @15 gram

• Caturwindu, berupa emas @25 gram

 

Penghargaan lain yang diberikan perusahaan kepada karyawan adalah penghargaan karyawan sehat.

Rate this item
(1 Vote)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811