Kegiatan Perusahaan

KPSC, semangat untuk tumbuh dan berkembang!

Tim KPSC PT Pupuk Kujang

(Cikampek, 18/10/17) Kujang Plant Services and Construction (KPSC) merupakan salah satu unit kerja di PT Pupuk Kujang. Unit kerja yang bergerak di bidang Fabrikasi dan Konstruksi industri ini berdiri sejak tahun 1980an. Awalnya KPSC hasil peleburan dari Divisi Industri Pelayanan Pabrik (IPP) dan Divisi Jasa Pelayanan Pabrik (JPP) yang melahirkan Biro Pelayanan Industri (BPI). Biro BPI tersebut kemudian diintegrasikan ke departemen Non PSO sebagai bagian Jasa Teknik. Karena semakin meningkatnya permintaan pekerjaan terhadap Jasa Teknik maka dibentuklah Tim KPSC dibawah naungan Departemen Peralatan dan Fabrikasi.

Sejak awal berdiri KPSC telah berkembang menjadi salah satu sumber pendapatan perusahaan khususnya dalam bidang jasa perbaikan dan konstruksi industri. Selain melayani perbaikan dan konstruksi industri KPSC juga melayani jasa pelatihan pengoperasin pabrik, Workshop dan EPC Project.

Proses perbaikan peralatan pabrik di Workshop 

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, dilengkapi peralatan memadai serta didukung oleh sumber daya manusia yang handal KPSC tercatat telah menorehkan banyak prestasi gemiling dalam pelayanan dan konstruksi pabrik.

Berikut ini adalah beberapa proyek yang telah dikerjakan oleh KPSC di luar perusahaan:

1.      PT IHI Gasification Indonesia

Pekerjaan : Commissioning, Starup & Operation for TIGAR Project

Tahun: 2014-2017

 

2.      PT Nichias Rockwool Indonesia

Pekerjaan : Fabrikasi, Piping, Ducting & Stage Handrail

Tahun : 2017

 

3.      PT Pertamina RU-II Dumai

Pekerjaan : Pemeriksaan Radiant Tube Heater 701&7012-H-1

Tahun : 2017

 

4.      PT Puspetindo

Pekerjaan : Surface Condenser Kamojang 4

Tahun : 2016

 

Dengan digawangi oleh Danang Siswantoro, ST hingga bulan september 2017 KPSC tercatat telah memberikan kontribusi bagi perusahaan hingga Rp.15,4 Miliar atau 96,58% dari target RKAP tahun 2017. Dengan prestasi tersebut pihaknya mengaku optimis akan melampaui target tersebut.

 

“Insya Alloh, kita bisa melampaui target tersebut. Masih banyak proyek yang akan kita kerjakan dalam waktu dekat” tandasnya.

Menurutnya juga proyek yang akan dikerjakan dalam waktu dekat ini adalah Proyek Jasa Pre-Commissioning & Commissioning Proyek Blok-A PT Medco E&P, Aceh Timur, dengan KPSC sebagai Subkontraktor dengan Kontraktor utama konsorsium JGC & Encona.

Diinternal perusahaan sendiri beberapa proyek pekerjaan yang sedang ditangani seperti Pembuatan Belt Conveyor Sarana Loading Material Reject dari Outlet ke Inlet Dryer, Penambahan Conveyor L-201 dari Bagging NPK 1 ke Gudang Sarjul, Pekerjaan Hopper & Weigher Clay, Pembuatan Line Ducting dari Furnace ke Line Ducting Cyclone, Pembuatan T-201 Cosorb Absorber, Pekerjaan Jasa Borongan Penggantian Pipa Hydrant Area Ammonia Storage Tank, Pekerjaan Jasa Borongan Pembuatan Jalur Pipanisasi dari U3 ke Basin P-4B, Pekerjaan Pembuatan V-201 Cosorb Surge Tank.

Dengan dikerjakannya proyek-proyek tersebut oleh KPSC sendiri menjadi penghematan besar bagi perusahaan (AF/Fian).

 

 

 

Rate this item
(0 votes)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811