Kegiatan Perusahaan

PT PUPUK KUJANG CIKAMPEK JALANKAN PROGRAM KEMITRAAN BUDIDAYA HORTIKULTURA BERSAMA 80 KELOMPOK TANI JAWA BARAT

Tim PT Pupuk Kujang bersama Masyarakat Pembudidaya Jambu Kristal di Desa Ciwaringin, kec. lemahabang, Kab. karawang 

(Cikampek, Jawa Barat) – PT Pupuk melalui Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) melaksanakan rangkaian Program Kemitraan dibidang pertanian dengan 80 kelompok binaan, dengan memberikan bantuan berupa bibit  tanaman kepada petani pembudidaya hortikultura di wilayah Jawa Barat. Adapun kegiatan ini sudah berlangsung sejak bulan Maret 2017 sampai dengan saat ini, dengan jumlah bantuan sebanyak 2000 bibit tanaman telah disalurkan. Beberapa jenis bibit tanaman didistribusikan berupa bibit jambu kristal di kec. Lemahabang dan tegalsawah, bunga kol di kec. Cilamaya ka. Karawang dan ubi cilembu di desa Cijeruk, Sumedang.

Bersama petani pembudidaya bunga Kol di desa. Telagasari Kab. Karawang

Rencana kedepannya bantuan bibibt akan dilakukan dibeberapa titik lainnya di Jawa barat diantaranya bantuan berupa bibit kopi, paprika dan pepaya california.

Kegiatan ini berfokus pada bidang pertanian, mengingat saat ini banyaknya lahan persawahan yang sudah dialih fungsikan menjadi lahan perkebunan dan perumahan. Program ini memiliki fokus tujuan untuk membuat lingkungan masyarakat sekitar menjadi masyarakat yang mandiri sekaligus memperkenalkan produk retail produksi PT Pupuk Kujang.

Masyarakat pembudidaya ubi Cilembu di desa Cijeruk, Sumedang

Produk Pupuk yang dipergunakan dalam tersebut adalah Pupuk NPK 30-6-8, Bion Up, Jeranti dan Excow. Pupuk NPK 30-6-8 yang dikombinasikan dengan Bion Up dan Pupuk Organik Excow mampu mendongkrak pertumbuhan tanaman bunga kol hingga 50%, sedangkan Bion Up dan jeranti bisa membuat pohon jambu kristal tumbuh subur dan berbuah lebat diluar musim.    

“Kami berharap bantuan yang kami berikan  dapat membentuk hubungan CSV (Creating Shared Value) antara perusahaan dan para kelompok tani binaan serta meningkatkan kesejahteraan petani” tandas Ervi Manager PKBL Pupuk Kujang. *

Simbolis pemberian bantuan pupuk Organik Excow dan Bion Up 

Rate this item
(0 votes)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811