Kegiatan Perusahaan

PT Pupuk Kujang ‘Wisuda’ 16 Peserta Lolapil

Direktur SDM dan umum Indra Armansyah bersama peserta pelatihan Computer Numerical Control di  Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLKDN) Bandung

(Bandung, 31 Mei 2017) Sebanyak 16 warga sekitar PT Pupuk Kujang lulus dengan hasil memuaskan setelah mengikuti Loka Latih Keterampilan Industri (Lolapil) yang diselenggarakan oleh PT Pupuk Kujang bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLKDN) Bandung.  Pelatihan keterampilan yang diberikan kepada 16 warga di sekitar pabrik Pupuk Kujang ini, bukanlah pelatihan biasa.

Mereka diikutkan dalam Pelatihan Manufacturing Operator Computer Numerical Control ( CNC atau berarti "komputer kontrol numerik") Industri.

‘’Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi masyarakat untuk kebutuhan industry lokal. Sekaligus untuk mengurangi tingkat pengangguran melalui pelatihan kompetensi berkualifikasi,’’jelas Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kujang, Indra Armansyah usai penutupan Lolapil I di BBPLKDN Bandung, Rabu (31/5).

Lolapil I ini dilaksanakan sejak 25 April hingga 31 Mei 2017. Selama seminggu, para peserta diajarkan mengenai keahlian mengoperasikan mesin CNC. Diharapkan, dengan menguasai operasional mesin CNC ini, para peserta ke depannya dapat mengjadi operator mesin CNC di industry manufaktur.

Ditambahkan Indra, selama ini PT Pupuk Kujang selalu mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui program Lolapil yang telah bertransformasi menjadi sebuah program yang outputnya lebih bersifat suistainable (berkelanjutan). Lolapil kali ini, kata dia, merupakan kegiatan pertama dari tiga kegiatan serupa yang akan dilaksanakan selama 2017.

‘’Lolapil ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PT Pupuk Kujang terhadap masyarakat di sekitar perusahaan,’’jelas dia.

Sementara itu, Kepala BBPLKDN Bandung, Edi mengaku gembira melihat pelaksanaan Lolapil oleh PT Pupuk Kujang ini. Dia mengapresiasi pehatian PT Pupuk Kujang dalam pemberdayaan sekaligus membangun character building masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Lolapil ini.

‘’Apalagi, program ini kini telah menghasilkan 16 lulusan yang berkompetensi di bidang CNC dan bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),’’ujar Edi.

 

Edi berharap, banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak PT Pupuk Kujang untuk meningkatkan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat melalui program-program yang memiliki output dan outcome yang suistainable. 

Rate this item
(0 votes)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811