Kegiatan Perusahaan

NPK 30-6-8 KUJANG TINGKATKAN HASIL PANEN DI PURBALINGGA

Panen secara simbolis oleh direksi PT Pupuk Kujang, Bpati Purbalingga dan Muspida Kabupaten Purbalingga

(Purbalingga – 21/03)  Komitmen Pupuk Kujang Cikampek dalam meningkatkan hasil produktifitas tanaman dibuktikan dengan meluncurkan produk unggulan non subsidi yang sudah terbukti hasil dan manfaatnya. Beberapa produk ritel tersebut diantaranya Bion Up adalah pupuk hayati yang kandungannya terdapat banyak bakteri baik yang berguna untuk tanaman, sedangkan NPK 30:6:8 Nitrogen(N) 30%, Fosfat (P205) 6% dan Kalium (K2o) 8% adalah pupuk majemuk yang memiliki kandungan unsur hara makro yang lengkap.

Sudah banyak titik yang sudah diuji coba untuk membuktikan hasilnya atas produk unggulan dari non subsidi Pupuk Kujang. Jawa Barat dan Banten adalah area wilayah distribusi produk subsidi Pupuk Kujang, namun berkembangnya bisnis yang dimiliki Pupuk Kujang yaitu produk non subsidi, maka area pemasaran produk-produk non subsidi mampu merambah hingga Jawa Tengah s/d Jawa Timur. Beberapa waktu silam telah diadakan titik demplot tepatnya Kab.Gunung Kidul Yogyakarta, Jawa Tengah, di lahan seluas 1 Hektar milik Bpk Sumari ketua poktan Desa Bleberan membuktikan  produk-produk  unggulan Pupuk Kujang yaitu Pupuk hayati Bion Up dan Pupuk NPK 30-6-8, dimana produk tersebut mampu meningkatkan hasil produktifitas tanaman hingga 30% dari sebelumnya 8,5 ton/ha menjadi 11,5 ton/ha atau ada peningkatan 3ton/Ha.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (kiri) menerima Direktur Teknik dan pengembangan PT Pupuk Kujang Indra Armansjah (kanan) dilokasi panen raya

PT Pupuk Kujang Perluas Jangkauan Distribusi NPK 30-6-8 di Jawa Tengah

Setelah Kelompok Tani di Kab,Gunung Kidul, PT Pupuk Kujang menggelar panen raya di lahan salah satu kelompok tani Desa Sidakangen, Kec.Kalimanah, Purbalingga (Selasa, 21/03/2017). Kegiatan ini secara simbolis dilakukan Direktur SDM & Pemasaran PT Pupuk Kujang Indra Armansyah bersama dengan Kepala Daerah (Bupati) Purbalingga Tasdi melaksanakan Panen Raya Demplot produk non subsidi PT Pupuk Kujan pada hari Selasa, 21 Maret 2017 yang berlokasi di Kabupaten Purbalingga, Kecamatan Kalimanah, Desa Sidakangen, Hadir juga dalam kegiatan panen raya ini diantaranya Kepala Dinas Pertanian Purbalingga, Camat, Lurah, Babinsa dan Kapolsek Purbalingga. Dari kegiatan panen ini ada peningkatan hasil panen sebesar 25%, dari sebelumnya 6 ton/ha menjadi 8 ton/ha (hasil ubinan).

 

Sutardjo selaku pemilik lahan mengakui adanya peningkatan hasil panen dan berpengaruh terhadap usaha tani selama proses tanam padi ini berlangsung,”Alhamdulillah semenjak menggunakan produk non subsidi pupuk kujang yaitu NPK 30-6-8 dan Bion Up, jumlah panen meningkat 2 ton/ha dari sebelumnya dan berpengaruh terhadap usaha tani (rendemen) kami yang biasanya 50% menjadi 70% “ ungkap tardjo,

 

Selain itu juga dirinya membandingkan hasil tanaman yang menggunakan produk non subsidi Pupuk Kujang dengan produk lain, “terlihat jelas perbedaan tanaman saya dengan varietas Situ genting warna tanamana lebih matang (kuning), bulir yang padat isinya, kuatnya batang dan akar yang kokoh, juga penggunaan pupuk yang efektif (tidak hambur)” tambah tardjo.

 

PT Pupuk Kujang sebagai penyedia pupuk non subsidi dalam kegiatan demplot secara resmi menyatakan keseriusannya dalam mendukung produktifitas tanaman.

“Kami mendukung penuh segala bentuk kegiatan pertanian khususnya dalam meningkatkan produktifitas hasil tanaman, Pupuk Kujang bukan hanya petani di Jawa Barat namun petani  Jawa Tengah akan menjadi prioritas pemenuhan produk non subsidi kami untuk meningkatkan hasil tanamannya” tandas Indra.

 

Hal ini membuktikan produk Pupuk Kujang tidak hanya cocok digunakan di area  Jawa Barat dan Banten, namun Produk unggulan non subsidi kujang ternyata hasilnya sangat baik di area Jawa Tengah bahkan seluruh pulau di Indonesia memiliki kecenderungan yang sama atas peningkatan hasil panen.

 

Pupuk Kujang saat ini sedang gencar memasarkan produk-produk non subsidi untuk mendukung produktifitas tanaman. Sehingga dengan program promosi dan sosialisasi untuk memperkenalkan dan membuktikan hasil demplot produk-produk unggulan Pupuk Kujang Cikampek salah satunya NPK 30-6-8  diharapkan para petani bisa lebih mengerti bagaimana membudi dayakan tanaman agar hasilnya lebih meningkat.

 

Usai pelaksanaan panen, Direktur SDM & Pemasaran PT Pupuk Kujang bersama Bupati Purbalingga menggelar dialog dan tanya jawab dengan kelompok tani yang hadir, yang dilanjutkan dengan pemberian pupuk NPK 30-6-8, “Masalah pangan merupakan masalah nasional yang menjadi tanggung jawab kita bersama, oleh sebab itu dihimbau untuk para petani agar selalu bekerja sama memajukan program pemasaran pupuk kujang ini dalam hal produk non subsidi,” tambah Indra Armansyah. (an /HMS)

Rate this item
(0 votes)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558                    
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811